Mumpung Belum Musim Hujan, Liburan ke Coron Biar Eksotis!

Saat melihat judul artikel ini, kamu pasti nyeletuk “ngapain jauh-jauh, beli garam ke warung aja, pulangnya dekil”, iya… Paham, kok… Tapi coba, deh, luangkan waktu sebentar untuk baca artikel ini, itung-itung menyegarkan pikiran dan mungkin tiba-tiba menggerakkan hatimu untuk langsung lihat-lihat harga tiket pesawat untuk liburan.

Untuk sebagian orang, musim panas adalah musim terbaik untuk liburan. Bayangin aja, para bule bela-belain berjemur biar eksotis, dan kita para crazy (not) rich Asian dianugrahi kulit dengan takaran yang pas! Sawo matang! Tapi, kita malah berlomba-lomba untuk menjadi putih… iklan di kolom komentar Instagram misalnya, isinya obat pemutih kulit dan pembesar payudara semua, heran akutuh… Yaudah kembali ke topik, mari kita melancong ke Coron, Filipina!

Coron, Filipina

Sekilas, Coron mirip dengan Raja Ampat, kalau untuk urusan “lebih bagus yang mana?” itu kembali ke selera dan kantong masing-masing, silakan langsung liat harga tiket pesawat kedua desinasi tersebuut. Kalau aku, sih, cinta Indonesia, ya, jadi pasti pilih Raja Ampat.

Terdapat dua Coron di Filipina, Coron ya bukan corong.. itu, mah, buat nuang minyak… Coron sebenarnya adalah nama kota terbesar di pulau Busuanga, sedangkan Coron yang lainnya merupakan pulau yang lebih kecil dan bisa dijangkau sekitar 30 menit dari lepas pantai kota Coron. Kota Coron adalah sebuah desa nelayan kecil dengan populasi sekitar 40.000 jiwa, semakin ke sini, kota Coron semakin menjadi destinasi dambaan para traveler dan menjadi tempat wisata terbaik di Filipina. Palawan pun dinobatkan sebagai pulau terindah di dunia, hemm… mereka belum ke Indonesia tampaknya..

Cara Mencapai Coron

Cara tercepat adalah dengan menggunakan pesawat terbang, jadi harus rajin liat harga tiket pesawat, ya. Maskapai yang biasanya terbang ke Coron adalah Cebu Pacific dan Filipina Airlines. Usahakan hindari penerbangan di malam hari, ya, karena bandara Coron (Busuanga) belum memiliki lampu landasan. Para pegemudi taksi sudah hapal jadwal keberangkatan dan kedatangan di bandara ini, jadi mereka sudah duduk manis menunggu para penumpang untuk membawa ke kota Coron.

Takut naik pesawat? Kamu bisa naik kapal Ferry dari Manila atau Puerto Princesa dengantujuan Coron. Kalau dari Manila, hanya berangkat dua kali seminggu, kedua pelabuhan ini sama-sama memakan waktu perjalanan sekitar 15 jam, cukup lama, ya?

Destinasi Terbaik di Coron

Biar kamu gak bingung dan semakin yakin untuk liat harga tiket pesawat ke Coron, Filipina. Berikut destinasi terbaik yang bisa kamu jadikan itinerary selama di Coron:

  • Coron Bay

Wah, ini… Wajib ke sini! Mirip Raja Ampat! Air biru dan tiupan angin merdu bikin betah! Belum lagi tebing-tebing batu kapur yang seolah menyentuh langit ini indahnya bukan main. Terdapat bangkai kapal yang mendorong pertumbuhan karang cantik yang alami. Lokasi yang pas untuk snokeling. Kalau kamu mau lebih afdol, ikut tur untuk mengelilingi Coron Bay. Kamu akan diajak ke lubang rahasia yang akan mengantarkanmu ke tempat berenang ciamik! Selain itu, kamu akan diajak untuk melihat Coron Bay dari sudut pandang yang berbeda.

  • Kayangan Lake

Dikenal sebagai salah satu danau paling jernih di Asia. Menjadi tempat paling menakjubkan di planet! Kedengarannya lebay, ya? Coba kamu liat dan nilai sendiri, deh. Terletak di tengah hutan dan mengharuskan kamu untuk mendaki sekitar 300 anak tangga. Capek? Tahan! Sebentar lagi liat yang indah-indah! Konon katanya, sih, terdapat makhluk spiritual yang bersifat baik. Danau ini juga tempat melakukan situal spiritual bagi masyarakat sekitar.

  • Banana Lake

Berniat liburan bareng pasangan? Pas! Jangan lupa mampir ke Banana Island, ya. Ndusel-ndusel bersama pasangan di bungalow terpencil yang berada di atas air, serasa dunia milik berdua! Ditambah pemandangan senja yang sinarnya dinanti jagad raya, makin lengket, deh!

Sebenarnya, seluruh jengkal di Coron harus banget kamu jelajahi, karena bagusnya gak bohong! Lihat harga tiket pesawat dari sekarang gak ada salahnya, kan? Cuma lihat-lihat doang… kalau khilaf, ya langsung beli, hehehe…

Bingung cari tiket pesawat, kereta ataupun hotel? Di Mister Aladin aja! Serba mudah! Harga tiket pesawat juga murah! Mau apa ke mana aja? #gampang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *