Inilah Alasan Mengapa Macbook Perlu Dibeli

Perkembangan teknologi pada sekarang ini memang sedang gencar-gencarnya, terutama dalam bidang komunikasi atau barang elektronik. Barang elektronik yang sekarang dibahas adalah laptop. Laptop merupakan jenis portabel yang bisa dibawa pergi dan mudah di gunakan. Untuk saat ini banyak brand laptop yang berada di pasaran, seperti Lenovo, Sony, Asus, Acer, Apple. Dari beberapa brand tersebut tentunya dari masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan. Laptop yang sekarang kita bahas adalah produk dari Apple. Semua orang mengenal Apple dengan produk yang dibilang mewah salah satunya yaitu Macbook.

Berikut ini merupakan penjelasan perlukah kita membeli Macbook atau tidak?

1. Fitur macbook

Fitur yang ditarawarkan oleh Apple dalam Macbook cenderung lebih baik dibandingkan dengan brand lain.

2. Sistem Operasi

Produk yang dikeluarkan Apple semuanya menggunakan sistem operasi buatan sendiri. Karena sistem operasi yang dikeluarkan Apple lebih ke user friendly.

3. Aman

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Apple sangat mementingkan sistem keamanan mulai dari antivirus dan server. Macbook sendiri sangat aman dari serangan antivirus apapun sehingga peforma yang diberikan tidak akan mengganggu kinerja laptop. Jadi kalian yang ingin memasang software atau aplikasi apapun tidak usah takut dengan adanya virus.

4. Bentuk Macbook

Macbook memiliki bentuk yang sangat mewah namum simple. Bahan yang digunakan untuk membuat body Macbook yaitu aluminium sehingga lebih terlihat elegan dan kuat.

5. Layar

Macbook memberikan layar dengan resolusi tinggi dan membuat nyaman penggunanya. Layar yang digunakan Macbook yaitu retina yang sudah mendukung warna RGB, sehingga warnanya yang dihasilkan lebih tajam.
Namun dengan semua kelebihan yang ditawarkan Macbook ada juga kekurangnya, apa saja sih kekurangan Macbook?
1. Harga yang terbilang cukup mahal
2. Service center belum semuanya ada di daerah-daerah
3. Sparepart pengganti cukup mahal
Sebenarnya untuk Macbook ini memiliki performa yang sama saja dengan brand laptop lainnya, yang hanya membedakan adalah sistem operasi dan layar yang diberikan. Selain itu pengoperasian Macbook juga cukup sulit bagi orang-orang, karena brand laptop lainnya menggunakan sistem operasi yang sama sedangkan Macbook berbeda. Namun jika sudah terbiasa dengan produk keluaran Apple akan mudah juga menggunakan Macbook.
Jadi apabila muncul pertanyaan apakah perlu membeli Macbook atau tidak, maka anda perlu merefleksikan atau menanyakan pada diri anda. Sebenarnya, untuk apa kebutuhannya jika anda membeli sebuah laptop atau personal computer. Mungkin setelah merenung, anda bisa menemukan jawabannya. Jika jawabannya “Saya ingin membeli sebuah laptop untuk bekerja dengan kecepatan tinggi karena saya merupakan seorang desainer dan editor di majalah ternama” dengan jawaban seperti itu maka anda perlu membeli Macbook. Akan tetapi jika jawaban anda “Saya akan membeli sebuah personal computer yang hanya bisa untuk mengetik di word dan excel, karena pekerjaan saya yang tidak terlalu berat.” Jika anda masuk pada opsi kedua, maka anda bisa saja membeli notebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *